Artichoke
"JALANI HARI DENGAN SENYUMAN DAN SEMANGAT"

Selasa, 19 Agustus 2014

Jenis-Jenis Selada

Kalau kemarin Profesor Resep Masakan memberikan tips tentang memilih selada yang baik sekarang akan saya beri tahu apa saja jenis jenis selada, selada yang biasa kita lihat di lingkungan kita bentuknya bergelombang dan berwarna hijau muda, tau kah kawan ternyata selada itu sangat bermacam-macam. Untuk lebih lengkap nya yuk kita baca artikle dibawah ini.

Selada Arugula

Selada ini biasanya disebut sebagai selada roket. Bentuk daun bergerigi dan berwarna hijau gelap dan berasa sedikit pedas jika dicampur dengan merica. Sangat cocok dijadikan menu salad segar.


Baby Spinach 



Selada ini dikenal dengan nama bayam impor. Bentuk daun bulat dan berukuran kecil. Sangat cocok untuk salad yang berisi telur, tomat, dan lentil.

Endive


Terdiri dari dua macam, yaitu berwarna putih kekuningan dengna warna kuning di ujung luarnya dan mempunyai rasa agak pahit dan red endive yang merupakan varian baru yang berasal dari Prancis dengna warna cenderung merah, tapi dengan rasa sedikit manis. Biasanya endive dimasak terlebih dulu agar rasa pahitnya berkurang.


Red Chard 
Selada ini adalah merupakan daun dari tanaman bit, memiliki daun berukuran kecil dengan tangkai dan urat daun berwarna kemerahan. Rasanya sedikit pedas dan memiliki rasa manis ketika sudah layu.


Cress

Selada ini biasanya di kenal dengan selada air . Dengan daunnya kecil dan batang yang keras. Bagian daunnya dapat dipetik dan dapat digunakan sebagai campuran salad.


Alfalfa

Selada ini biasanya digunakan ketika masih bentuk kecambah. Bentuknya seperti serabut, di kemas bersama dengan media tanamnya dan baisa di gunakan sebagai menu pelengkap salad.


Nah itu lah beberapa jenis-jenis salad, sangat bervariasi bukan ? kita bisa makin semangat nih untuk bereksperimen dengan salad hehe, Semoga artikel ini bermanfaat ya :)

Salam
PMR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar