Artichoke
"JALANI HARI DENGAN SENYUMAN DAN SEMANGAT"

Minggu, 17 Agustus 2014

Tips Memilih dan Menyimpan Selada


Emmm Hijau, bergelombang, segar, sehat dan emm nyummyyy. Ya pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Daun Selada. Daun yang sering kita temui di makanan yang biasa kita konsumsi sehari- hari, seperti salad, burger dan sebagainya.

Daun selada adalah salah satu jenis sayuran yang paling sering kita santap tanpa dimasak. Sayuran ini merupakan bahan utama untuk membuat salad dan juga lalapan dalam masakan Indonesia. Bagaimanakah cara memilih selada yang segar?





Selada memiliki kandungan air yang tinggi, asam folat, vitamin C, vitamin k dan juga merupakan sumber serat yang pas untuk melancarkan pencernaan. Rasanya yang ringan dan kalori yang rendah menjadikan dedaunan ini elemen yang cocok untuk berdiet. Berikut beberapa tips dalam memilih dan menyimpan sayuran selada.
Tips 1
Pilihlah selada yang tidak memiliki noda hitam pada daunnya. Hal ini menunjukan selada masih segar dan masih renyah ketika dikonsumsi.
Tips 2
Pilihlah selada yang memiliki warna hijau sempurna, tidak kecoklatan maupun kekuningan. Warna hijau yang sempurna menunjukan selada masih segar.
Tips 3
Selada sebaiknya disimpan dalam wadah tertutup setelah dicuci dan ditiriskan. Namun untuk jenis selada tertentu seperti iceberg tidak perlu dicuci terlebih dahulu sebelum disimpan.
Tips 4
Bungkus selada dengan tisu, simpan di wadah tertutup dan masukkan dalam lemari pendingin agar awet 3-5 hari.
Tips 5
Selada paling lezat dinikmati secara mentah. Ditambah dengan berbagai macam dressing pilihan atau pun hanya dengan olive oil, perasan jeruk lemon dan juga saus balsamic, untuk opsi rendah kalori.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar